Manfaat Buah Zuriat Dari Mekah Untuk Kesehatan

Manfaat Buah Zuriat Dari Mekah Untuk Kesehatan - Buah Zuriate adalah buah yang populer di kalangan peziarah. Buah ini memiliki banyak khasiat. Selain itu, kandungan nutrisi tinggi bagi semua orang yang mengkonsumsinya.
Manfaat Buah Zuriat Dari Mekah Untuk Kesehatan
Manfaat Buah Zuriat Dari Mekah Untuk Kesehatan 

Buah zuriate adalah buah asli Hulu Mesir, juga ditemukan di Sudan, Sudan Selatan, Kenya dan Tanzania. Bisa mencapai hingga 15,2 meter (50 kaki) dan pohonnya memiliki batang dan cabang tipis yang halus, masing-masing diberi daun kecil dan kaku, hijau, berbentuk kipas.

Baca juga: sunat pekanbaru

Buah dari pohon ini berwarna oranye-merah yang sering disamakan dengan jahe. Buah-buahan dimakan mentah, dan kulit biji bisa dijadikan permen dan sirup. Buahnya sering menyembuhkan luka. Lembarannya bisa digunakan sebagai anyaman anyaman tikar dan bisa jadi bahan kertas. Buah ini sering ditemukan di makam Mesir selama 5.000 tahun. Disini kita akan membicarakan buah ini.

Karakteristik Tanaman Buah Zuriat
Pohon ini adalah pohon asli yang tumbuh di Mesir, sub-Sahara Afrika dan juga terletak di sebelah barat India. Pohon ini adalah pohon yang berguna dan dikenal di dunia. Pohon ini adalah anggota keluarga kelapa sawit, Arecaceae. Batang dan cabang kecil sering dibagi menjadi dua sebagai Y dan frekuensi di masing-masing cabang dibagi lagi menjadi bentuk Y. Ini memberikan aspek yang sangat khas dari pohon.

Dalam ranting cabang mereka sendiri digunakan sebagai konstruksi serta pembuatan peralatan rumah tangga yang berbeda dan lembarannya bisa digunakan untuk membuat tikar, bahan untuk ikatan dan juga bisa dioleh kertas untuk di tulis.

Buahnya berbentuk persegi panjang, kuning atau merah sampai apel berukuran oranye memiliki warna kulit luar yang berwarna merah, buahnya berserat tebal, keras dan sedikit manis (Mesocarpnya). Memiliki jahe dan rasa yang besar. Daging buah umumnya digunakan dalam memasak, dengan cara yang berbeda, dan varietas yang berbeda berbeda sifatnya. Sedangkan bagian matang sulit untuk dimakan maka umumnya digunakan sebagai campuran sayuran.

Bagi orang yang tinggal di padang pasir menggunakan buah ini sebagai makanan untuk menopang kehidupan dan dijadikan makanan yang mencegah kelaparan. Populasi daerah Turkana di Kenya sangat bergantung pada buah ini selama tahun kekeringan 1992-1994.

Penelitian sebelumnya tentang Zuriat sudah memusatkan perhatian pada buah karena selain nilai nutrisinya, juga bisa menjadi minuman dioleh, buah ini bisa menyeduh bir dan infus air panas, yang dihasilkan dari bubur buah kering, yang digunakan sebagai kesehatan. tonik dan telah dihargai selama berabad-abad.

2. Kandungan buah Zuriate
Ya Zuriat zuriatKadar jus buah sebanyak 24,05%, sedangkan kelembaban disesuaikan dengan nilai kandungan buah, yang bisa kelembaban 29,85%, 38,50%, 50,07% dan 67,59%. Buah dapat menyerap kelembaban tanpa pembengkakan airnya dan memungkinkan pelestariannya pada buah-buahan, oleh karena itu, tidak ada peningkatan ukuran buah yang signifikan.

Ketebalan rata-rata pulp adalah 5,43 mm, dengan kisaran 3,19-7,57 mm. Nilai ini didapat dari dimensi kelapa Zuriat yang telah dipisahkan dengan bagian lainnya. Nilai daging ini bisa dipertahankan saat buah dikupas.

1. Zuriate fruit sebagai antioksidan

Radikal bebas dalam tubuh terdiri dari oksigen reaktif dan nitrogen reaktif, seperti superoksida, hidroksil, dan radikal nitrat oksida. Sementara radikal bebas bukan seperti oksigen singlet, hidrogen peroksida, asam hipoklorit dan peroksinitril juga penting. Mereka berasal dari dalam tubuh sebagai konsekuensi aktivitas seluler dan aktivitas metabolik dan juga timbul dari sumber eksogen paparan radiasi, menderita luka-luka, obat-obatan oksidatif dan kontaminan.

Beberapa reagen oksigen dan nitrogen reaktif ini memiliki fungsi penting, seperti produksi energi, fagositosis, pertumbuhan regulasi seluler dan sebagai sinyal pada beberapa biosintesis. Produksi berlebihan dan kerusakan sel dan jaringan karena reaktifitasnya terhadap senyawa biologis fungsional. Tubuh mempertahankan keseimbangan oksigen nitrogen reaktif dan reaktif ini.

Enzim antioksidan dan molekul antioksidan dalam makanan akan mengurangi stres oksidatif yang terjadi, saat terjadi ketidakseimbangan, bisa terjadi konsekuensi kesehatan yang serius. Studi klinis menunjukkan bahwa konsumsi buah dan sayuran dapat memberi efek positif pada manusia serta kesehatan dan mencegah penuaan dini.


Buah Zuriat kaya akan antioksidan fitokimia seperti vitamin E, khususnya flavonoid, kumarin, hydroxycinnamates dan komponen lignin yang berguna dalam mencegah atau mengurangi stres oksidatif oleh radikal bebas. Selain itu, flavonoid tinggi dan hidroksikinamat akan menunjukkan berbagai sifat farmakologis seperti utilitas vasoprotektif, anti kanker, hypoallergenic, antiviral, antiiskemik, aktivitas anti-inflamasi dan anti-sel.

2. Zuriate memiliki nutrisi tinggi

Dalam penelitian buahnya sendiri dia menunjukkan bahwa buah ini mengandung nutrisi yang mengandung mineral, protein dan asam lemak, terutama pada nutrisi penting asam linoleat. Identifikasi senyawa dengan kromatografi lapis tipis menunjukkan bahwa buah mengandung saponin, coumarin, hydroxycinnamates, essential oils dan flavonoid penting.

3. Zuriate untuk antihipertensi

Buah ini sering dikunyah untuk mengendalikan hipertensi dimana buahnya bisa menurunkan tekanan darah. Tapi buah ini bisa dikunyah secara langsung saat sudah mentah, sedangkan saat matang sulit untuk dimakan.

4. Benih Buah untuk Pengobatan Sapi Mata

Biji pada buah, yang dikenal digunakan untuk mengobati sakit mata pada penggunaan ternak dengan menggunakan biji arang dan pembuatan bola. Padahal, pohon ini tidak sebesar kelapa, meski serupa. Kulit buah ini terutama dimakan sedangkan bagian yang berdaging adalah satu-satunya bagian yang dapat dimakan. Begitu pula kulit pohon ini tidak sekeras kelapa. Di samping itu,

5. Zuriat sering digunakan sebagai obat tradisional

Dalam pengobatan tradisional China selama lebih dari 2000 tahun, direkomendasikan bahwa mereka mengkonsumsi adalah untuk meningkatkan asupan makanan yang kaya akan antioksidan (seperti polifenol, karotenoid) untuk efek kesehatan terkenal yang sangat terkenal. Jadi buah ini dikenal dengan potensi aktivitas antioksidannya dan disarankan untuk dikonsumsi.

Seperti telah dijelaskan di atas bahwa fenol antioksidan antioksidan yang sangat menarik sesuai kemampuan mereka untuk bertindak sebagai radikal bebas yang efisien, ambil salah satu obat tradisional tersebut. Zuriat sendiri merupakan salah satu bahan yang bisa diolah menjadi minuman konsumen biasa secara tradisional di negara Mesir sehingga senyawa pada buah sangat kaya akan polifenol.

Namun demikian, meskipun banyak sekali buah-buahan di sekitar kita, kita harus tetap mengontrolnya saat makan. Karena ada beberapa penyakit tertentu yang tidak bisa memakan jenis buah, karena mungkin keadaan akan lebih parah apabila buah tersebut dikonsumsi.

Sehingga jika Anda memiliki latar belakang penyakit tertentu maka sebaiknya untuk memakan buah tersebut dikonsultasikan dengan dokter secara baik-baik. Namun jika Anda sehat-sehat saja maka akan lebih mudah untuk kita mengambil manfaat buah-buahan.

Tidak ada komentar

Touring Ke Dumai

Touring Ke Dumai - Pengertian travel adalah sebuah perjalanan dari satu tempat ke tempat lain dengan di dalamnya mengandung unsur strategi,...

Diberdayakan oleh Blogger.