Manfaat Daging Tokek Bagi Kesehatan Tubuh

Manfaat Daging Tokek Bagi Kesehatan Tubuh - Tokek adalah sejenis reptil yang banyak tinggal di rumah sebagai kadal. Bentuk tokek juga menyerupai kadal, hanya memiliki ukuran lebih besar dan ada bintik hijau atau kuning di bodi. Seperti kadal, tokek juga memiliki kemampuan untuk meniru atau melepaskan ekornya untuk menipu musuhnya.
Manfaat Daging Tokek Bagi Kesehatan Tubuh
Manfaat Daging Tokek Bagi Kesehatan Tubuh

Gigitan tokek juga sangat kuat karena sangat sulit dilempar. Tokek yang menggigit musuh-musuhnya bisa berjam-jam atau bahkan berhari-hari. Jenis reptil ini akhir-akhir ini sangat diburu dan dibudidayakan karena memiliki nilai ekonomi yang cukup tinggi.

Semakin lama, semakin besar dan berat ukuran tokek, harganya juga lebih mahal. Tingginya harga tokek ini dipengaruhi karena tokek memiliki banyak khasiat yang sangat efektif dalam mengatasi beberapa masalah kesehatan antara lain:

Menyembuhkan Penyakit Kulit
Penyakit kulit bukanlah penyakit yang serius. Namun, penyakit kulit atau masalah lekas marah bisa menjadi masalah penampilan dan juga sangat mengganggu.

Penyakit kulit ini tentunya disertai rasa gatal dan nyeri pada kulit yang terkena penyakit. Penyakit kulit bisa disebabkan oleh racun atau alergi. Beberapa penyakit kulit dapat dengan mudah diatasi dengan mengkonsumsi obat-obatan terlarang atau dengan mengubah diet Anda.

Namun masih ada yang masih menderita penyakit kulit meski sudah berubah diet dan pengobatan. Selain mengubah diet dan pengobatan, beberapa orang percaya bahwa dengan perlakuan alami terhadap masalah kulit dengan tokek. Mengatasi masalah kulit dengan tokek belum terbukti secara medis, namun dari pengalaman beberapa orang, mengatasi masalah kulit dengan menggunakan tokek ternyata lebih efektif daripada penggunaan narkoba.

2. Mencegah kanker

Kanker adalah jenis penyakit berbahaya yang belum ditemukan untuk pengobatan tertentu yang dapat Anda atasi. Pengobatan kanker yang biasanya dilakukan oleh dokter biasanya menggunakan metode kemoterapi. Kanker akan mudah menyerang seseorang yang memiliki daya tahan tubuh rendah.

Beberapa perawatan tradisional atau perawatan alami dilakukan untuk mengobati kanker. Salah satu solusi alami diketahui bisa menghilangkan kanker dengan memakan daging tokek. Manfaat daging tokek mengandung zat antikanker yang bisa menekan ekspresi protein VEGF dan BFGF.

Protein VEGF dan BFGF adalah sejenis protein yang mendukung perkembangan sel kanker. Zat anti kanker dalam daging tokek bisa menekan ekspresi kedua jenis protein sehingga tidak meluas ke bagian tubuh yang lain.

Menghambat pertumbuhan sel tumor

Tumor yang menyerang seseorang bisa menyebar dengan cepat ke bagian tubuh yang lain dan bisa mengakibatkan kematian. Sel tumor bisa menyebar dengan cepat jika tubuh orang yang terkena tumor lemah atau memiliki daya tahan rendah. Menurut penelitian yang telah dilakukan di China, di tubuh tokek, ada zat yang berfungsi sebagai anti tumor. Zat dalam daging tokek dapat menghambat pertumbuhan sel tumor dengan meningkatkan kekuatan tubuh dan juga menginduksi sel tumor apaptopik. Sel tumor membunuh dirinya sendiri sehingga tidak lagi sel timor bisa bertahan di dalam tubuh.

Baca juga: Sunat Pekanbaru

4. Tingkatkan daya tahan tubuh

Mengkonsumsi tokek memiliki fungsi untuk meningkatkan ketahanan agar tidak terhindar dari berbagai jenis penyakit. Mengkonsumsi racun daging juga bisa meningkatkan stamina dengan membantu mengeluarkan racun dari dalam tubuh. Meningkatnya resistensi bisa membantu tubuh menghindari alergi yang disebabkan oleh beberapa faktor.

5. Atasi asma dan masalah pada sistem pernafasan

Kelainan atau masalah yang terjadi pada sistem pernafasan merupakan aktivitas yang sangat mengganggu. Asma atau masalah pernafasan lainnya bisa menghentikan aktivitas yang sedang dilakukan seseorang.

Masalah asma dan sistem pernafasan bisa terjadi akibat pewarisan dan alergi terhadap lingkungan, seperti udara. Mengatasi asma dan masalah pernafasan lainnya bisa dilakukan dengan menggunakan tokek.

Makan tokek bisa membantu menetralkan racun dalam tubuh dan menghilangkan alergi, termasuk alergi pada sistem pernafasan. Meski belum terbukti secara klinis, sudah banyak orang yang pernah mencoba asma dan masalah pernafasan menggunakan tokek.

Akibatnya, beberapa orang yang telah merawat asma dan sistem pernafasan dengan tokek bisa pulih dan aktivitas normal kembali.

Tidak ada komentar

Touring Ke Dumai

Touring Ke Dumai - Pengertian travel adalah sebuah perjalanan dari satu tempat ke tempat lain dengan di dalamnya mengandung unsur strategi,...

Diberdayakan oleh Blogger.