Manfaat Daging Angsa Pada Kesehatan Tubuh

Manfaat Daging Angsa Pada Kesehatan Tubuh - Seperti kita ketahui, angsa merupakan salah satu unggas yang sudah sangat populer di kalangan masyarakat Indonesia. Angsa memiliki keunikan, yang memiliki leher sangat panjang dibanding jenis unggas lainnya.
Manfaat Daging Angsa Pada Kesehatan Tubuh
Manfaat Daging Angsa Pada Kesehatan Tubuh

Selain memiliki keunikan, angsa memiliki kelebihan untuk mengatasi masalah kesehatan dan menjaga kesehatan. Angsa memiliki beberapa bahan yang memiliki manfaat baik di tubuh.
Kandungan gizi daging angsa

Dibandingkan dengan jenis burung lainnya, angsa memiliki leher yang lebih panjang dan ukuran tubuh lebih besar juga. Seperti kandungan gizi daging bebek, dibandingkan beberapa jenis burung lainnya, angsa tersebut memiliki kandungan nutrisi yang baik untuk kesehatan. Kandungan nutrisi pada angsa meliputi:


  • Kandungan energi 354 kilokalori
  • Protein 16,4 gram
  • 31 besar lemak
  • Kalsium 15 miligram
  • fosfor 188 miligram
  • Besi itu 2 miligram


Selain beberapa kandungan nutrisi ini, angsa juga mengandung vitamin seperti vitamin A, dan vitamin B. Berdasarkan kandungan yang ada pada angsa, angsa memiliki beberapa manfaat kesehatan.

Manfaat Kesehatan Angsa

Unggas yang beratnya bisa mencapai 26 kg memiliki kandungan tubuh yang bermanfaat bagi kesehatan dan kehidupan manusia. Manfaat angsa dibedakan dengan bagian tubuh mereka, termasuk:

Daging angsa
Daging angsa sebenarnya masih sedikit diperdebatkan, karena beberapa orang berpendapat bahwa daging angsa tidak baik untuk kesehatan.

Namun, menurut penelitian yang telah dilakukan, daging kambing memiliki kandungan protein dan juga memiliki struktur daging seperti minyak zaitun. Protein dalam daging angsa bisa dikatakan lebih dari jenis unggas lainnya. Protein dalam angsa mencapai 16,4 gram. Mengkonsumsi daging angsa, bisa memenuhi kebutuhan protein harian tubuh.

Selain memiliki kandungan protein tinggi, manfaat daging angsa juga bagus untuk menjaga kesehatan jantung. Daging angsa memiliki struktur daging yang mirip dengan minyak zaitun. Minyak zaitun itu sendiri memiliki manfaat baik untuk menjaga kesehatan jantung. Seperti minyak zaitun, struktur daging angsa yang mirip dengan minyak zaitun memiliki manfaat yang baik sekaligus menjaga kesehatan jantung.

Telur angsa
Tak hanya daging, telur ayam juga memberikan manfaat kesehatan yang baik. Dibanding daging angsa, kandungan protein telur ayam lebih tinggi, yaitu sekitar 20 gram. Telur angsa juga mengandung zat besi dan vitamin A, yang bagus untuk menjaga kesehatan mata.

Telur angsa juga mengandung kolesterol yang bisa memenuhi kebutuhan sehari-hari kolesterol yang dibutuhkan tubuh. Selain itu, telur ayam juga mengandung folat yang baik untuk menjaga kandungan kesehatan ibu hamil.

Konsumsi telur rebus juga bisa mempercepat proses pemupukan yang sedang berlangsung. Kandungan telur ayam betina bisa membantu merangsang proses pembuahan janin.

Saat janin tersumbat, angsa telur bisa menjaga asupan gizi janin terutama untuk membantu perkembangan otak janin. Telur angsa bisa membantu otak janin agar tidak terganggu selama kehamilan janin dan bisa mencegah cacat lahir.

Baca juga: Sunat Pekanbaru

Telur angsa putih bisa menjaga kelembaban kulit secara alami. Menggunakan putih telur sebagai masker bisa membantu mencegah timbulnya jerawat. Sedangkan cangkang telur angsa juga banyak digunakan sebagai bahan pembuatan kerajinan.

Angsa adalah salah satu unggas yang cukup familiar, tapi tidak terlalu akrab untuk dikonsumsi. Padahal, angsa memiliki manfaat kesehatan yang baik, keduanya didapat dari makan daging dan telur angsa. Tapi bagi anda yang memiliki kolesterol tinggi, kurangi konsumsi daging angsa karena kandungan kolesterol pada daging angsa sangat tinggi.

Melalui artikel ini, dapat diketahui bahwa makanan memiliki banyak manfaat, terkhususnya manfaat khasiat untuk kesehatan.

1 komentar:

  1. Terima kasih atas artikelnya. Dengan ini saya mengerti manfaat daging angsa untuk kesehatan.

    Promo minyak goreng

    BalasHapus

Touring Ke Dumai

Touring Ke Dumai - Pengertian travel adalah sebuah perjalanan dari satu tempat ke tempat lain dengan di dalamnya mengandung unsur strategi,...

Diberdayakan oleh Blogger.