Cara Aman Mencuci Mesin Vespa

Cara Aman Mencuci Mesin Vespa - Bagi pemilik skuter Vespa lawas, penampilan tunggangan yang bersih bisa jadi syarat utama bawa motor bermerek Italia ini untuk mejeng atau sekedar jalan-jalan. Supaya tampil bersih, pemilik tentu harus sering mencuci motor kesayangannya.
Tapi kebiasaan baik ini bisa jadi berakibat buruk bagi si Vespa. Musuh utama karat bisa mengintai bila pemilik Vespa tidak mengetahui cara mencuci yang benar.
Cara Aman Mencuci Mesin Vespa
Cara Aman Mencuci Mesin Vespa
Vespa baiknya jarang cuci karena banyak yang tidak paham mencuci Vespa lawas dengan benar, ucap Jimmy dari Scooter Indonesia, bengkel skuter di Jalan Awab Kampung Melayu, saat ditemui Otomania beberapa waktu lalu.
Jimmy menyarankan mencuci skuter jangan menggunakan cara steam. Semprotan air bertekanan tinggi dari selang kompresi bisa dengan mudah masuk ke sela-sela bagian bodi. Masalahnya, bagian ini luput dari pengeringan dan air akan berdiam lama.
Jangan keseringan. Kalau memang penyuka kebersihan, dilap saja pakai lap lembut. Boleh sesekali pakai wax untuk bodi, ucap Jimmy.
Apabila sudah selesai mencuci, disarankan untuk menyalakan mesin. Nyalakan mesin selama dua menit, lalu matikan. Ini untuk membuang air yang kemungkinan masuk ke mesin.

Motor Vespa terbaru hadir menyapa konsumen di Indonesia setiap tahun. Tidak hanya menarik dari sisi tampilan, motor tersebut juga memiliki fitur dan teknologi yang canggih dan dapat diandalkan. Meskipun motor Vespa terbaru memiliki beberapa keunggulan, rupanya masih saja ada yang tetap setia dengan Vespa jadul alias jaman dulu.

Seperti yang diketahui, di Indonesia banyak sekali komunitas Vespa. Selain itu tidak sedikit juga yang memiliki Vespa tua. Motor Vespa lama dinilai menarik dan memiliki suara knalpot yang khas. Hal itulah yang membuat banyak masyarakat menyukai motor asal Italia ini.

Namun perawatan motor Vespa ini tergolong cukup sulit, terutama untuk menjaga kebersihannya. Jika ingin membuat motor terlihat bersih, salah satu cara yang dilakukan adalah dengan mencuci motor secara rutin. Akan tetapi para pemilik motor Vespa tua harus berhati-hati ketika mencuci. Salah-salah justru karat yang muncul pada bodi motor Vespa.

Oleh karena itu pemilik Vespa tua harus tahu bagaimana cara mencuci yang benar. Hal ini bertujuan agar motor terhindar dari karat.

Ia mengatakan, mencuci Vespa jangan menggunakan cara steam. Sebab semprotan air bertekanan tinggi dari selang kompresi dapat membuat air masuk dengan mudah ke sela-sela bagian bodi. Jika bagian tersebut tidak dikeringkan, air akan berdiam di sana.

Cara Mencuci Scooter dengan benar dan baik

Cuci velg dan ban pertama. bersihkan roda atau kotoran di kolong kendaraan Anda , Anda dapat mencucinya saat Anda mencuci kendaraan Anda . Gunakan pembersih yang aman untuk semua roda. bersihkan roda roda denga sikat yang tidak terlalu kasar . Cuci setiap roda dan ban satu per satu waktu dan bilas sampai bersih sebelum pindah ke yang berikutnya . setelah selesai, bilas hingga bersih termasuk tangan anda, sikat, sponge dan ember cuci Anda .

Sekarang Anda siap untuk mencuci . Mari kita mulai dengan air bersih dan wadah baru dibila. Tujuan dari cuci scooter adalah untuk menghilangkan noda dan kotoran yang menempel pada body kendaraan . deterjen tidak ideal karena mereka menghilangkan lapisan pelindung. Shampoo khusus scooter/otomotif adalah pilihan yang fantastis . Mereka tidak menghilangkan lilin dan memberikan banyak pelumasan partikel pasir .

Bagaimana Anda mencegah tanda swirl ? Gunakan dua ember . Isi satu ember dengan air sabun dan isi yang lainnya dengan air bersih . Setiap kali Anda siap untuk reload spons dengan air sabun , celupkan ke dalam air bersih pertama/bilas, Kemudian celupkan ke dalam air sabun dan lanjutkan pencucian .

Selalu bilas kendaraan Anda dengan seksama sebelum Anda mulai mencuci untuk menghilangkan kotoran. Kemudian mulai mencuci dari bagian atas kendaraan . Mencuci kendaraan dari depan ke belakang . Ingatlah bahwa panel bawah yang paling kotor. Bilas kendaraan Anda saat Anda bekerja , terutama dalam cuaca panas.

Untuk tempat-tempat yang membandel , seperti bug atau tar , gunakan sponge dengan lembut menghilangkan kontaminan lengket tanpa menggaruk . Untuk melembutkan spons , rendam dalam air hangat selama 3 menit . Selalu gunakan dengan air sabun untuk melumasi spons .

Saat membilas , Anda tidak perlu menyemprot kencang scooter Anda dengan selang air, yang terpenting air dapat membilas bekas cucian di body kendaraan anda secara menyeluruh .

1 komentar:

Touring Ke Dumai

Touring Ke Dumai - Pengertian travel adalah sebuah perjalanan dari satu tempat ke tempat lain dengan di dalamnya mengandung unsur strategi,...

Diberdayakan oleh Blogger.