Sejarah Vespa VBB Legend

Sejarah Vespa VBB Legend - SEJARAH VESPA SERIE VBB- Vespa Jenis Serie VBB pertama kali diproduksi sekitar tahun 60-an, Vespa serie VBB ini  mengusung mesin 150cc yang merupakan evolusi dari generasi sebelumnya yaitu Vespa VBA (1958-1960), dengan penyempurnaan dalam ukuran karburator menjadi Dellorto SI20/17C dengan 4 gigi, sedangkan Vespa Serie VBA berukuran karburator Dellorto SI20/17A dan hanya 3 gigi.
Sejarah Vespa VBB Legend
Sejarah Vespa VBB Legend
Untuk melihat secara langsung perubahan yang mencolok dari generasi sebelumnya meliputi: tidak dibenamkannya lagi indicator light di stang, penambahan garis maya melengkung di box bagasi dan mesin serta spakbor depan, model lampu belakang, karet sepatu standar dan lain-lain.

Nuansa lain yang menunjukkan varian ini dapat diterima publik adalah dari jumlah produksi jenis ini yang lebih dari 270.000 unit, di mana hingga dekade 1970-an hanya dikalahkan oleh Vespa 150 Sprint (di negeri tercinta dikenal dengan nama Sprint Kotak, VLB1 1965-1974) yang berjumlah lebih dari 1.200.000an unit. Terlihat bahwa dari beberapa data tersebut menunjukkan bahwa deskripsi umum atas Vespa itu bulat cukup berbeda.

Berdasarkan penampilan fisik yang seimbang dengan kemampuan mesinnya, pada masanya; Vespa Serie VBB adalah salah satu varian yang diterima oleh banyak kalangan. Ini terlihat dari begitu banyaknya negara yang bekerjasama dengan Piaggio Italy dalam pengembangkan varian ini seperti; di Jerman, Inggris, India bahkan Amerika Serikat. Yang di mana tentunya dengan penambahan di sana-sininya sesuai aturan berkendaraan masing-masing negara bersangkutan. Akan tetapi di negeri tercinta sendiri varian VBB yang ada tidak memiliki perubahan spesifikasi, sama seperti dari negeri asalnya.

Vespa VBB pertama kali diproduksi pada tahun 1960. Skuter ini merupakan evolusi dari generasi sebelumnya, yakni Vespa VBA, yang diproduksi antara tahun 1958 hingga 1960. Vespa VBB mengalami penyempurnaan ukuran karburator menjadi Dellorto SI20/17C, yang semula Dellorto SI20/17A pada VBA.

Selain itu, model VBB juga telah mengusung sistem transmisi manual empat percepatan. Sementara, Vespa VBA masih menggunakan sistem transmisi manual tiga percepatan. Perubahan lain yang cukup mencolok tampak pada penambahan garis maya melengkung di boks bagasi, mesin, dan spakbor depan, tidak dibenamkannya indikator light di handlebar atau stang, hingga model lampu belakang yang mungil.

Untuk dimensinya, Vespa VBB memiliki ukuran panjang x tinggi 1.680 x 1.500 mm, dengan berat mencapai 93 kg. Skuter ini dipersenjatai mesin 2-stroke rotary volve, single cylinder, berkapasitas 145,5cc. Dengan bekal tersebut, Vespa VBB mampu memuntahkan daya hingga 5,5 hp pada putaran 5.500 rpm. Sementara, kecepatan maksimal yang bisa diraih mencapai 87 km/jam.

Vespa VBB (dan juga Vespa VBA) merupakan basis bagi generasi Vespa S yang muncul kemudian. Sayangnya, umur skuter ini terbilang singkat karena pihak Piaggio memutuskan menghentikan produksinya pada tahun 1965.

Meskipun dalam kenyataannya vespa kongo sudah tidak di produksi lagi pada jaman sekarang, namun harga vespa kongo berubah rubah mengikuti jaman. Vespa kongo sendiri di produksi pada tahun 1963 silam, namun sampai saat ini vespa kongo tidak akan pernah hilang dan akan terus ada sebagai salah satu vespa yang penuh dengan sejarah. banyak sekali pertanyaan mengenai Harga pasaran vespa kongo terbaru tersebut. meskipun harga vespa sendiri pada umumnya berubah rubah, namun tidak ada salahnya saya akan berbagi harga mengenai motor vespa tersebut, karena sebagai acuan juga terhadap kita yang ingin membeli vespa. khusunya vespa kongo sendiri. Namun disisni juga saya tidak akan membahas mengenai harga vespa kongo saja, melainkan sayaakan bahas mengenai harga vespa vbb, harga vespa vnb, dan harga vespa vba. yang banyak orang salah artikan sebagai vespa kongo.

Untuk Harga Pasaran Vespa VNB tahun produksi 1960 - 1966 Sendiri sebenarnya tidak begitu jauh dari vespa Vbb, yakni kisaran Rp. 20.000.000 sampai dengan Rp. 35.000.000.
Baik dari harga vespa Vnb 1, Vnb 2, Vnb 3, Vnb 4, Vnb 5, dan Vespa Vnb 6.
Untuk harga tersebut merupakan harga untuk daerah vespa Bandung. Mungkin untuk daerah yang lainnya harga bisa berbeda. dan untuk harga Pasaran vespa di atas tergantung kondisi motor vespa tersebut juga tentunya. gimana tingkat kelengkapan dan tingkat ke originalan vespa tersebut. ketika tingkat kelengkapan dan tingkat ke originalan vespa tersebut ada. maka harganya pun relatif lebih mahal sekali. Semoga artikel singkat mengenai Harga Pasaran Vespa Kongo, VBB, dan VNB ini berguna. setelah membaca mengenai harga vespa kongo tersebut ada baiknya juga kita membaca "Hati hati vespa kongo dijual murah" supaya kita tidak tertipu ketika membeli vespa kongo.

2 komentar:

Touring Ke Dumai

Touring Ke Dumai - Pengertian travel adalah sebuah perjalanan dari satu tempat ke tempat lain dengan di dalamnya mengandung unsur strategi,...

Diberdayakan oleh Blogger.